Halaman

Selasa, 13 Oktober 2009

17 Oktober,Presiden panggil calon menteri

JAKARTA--MI: Akhir pekan ini, para calon menteri siap-siap dihubungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Pasalnya, pada Sabtu (17/10), pemanggilan akan dimulai. Lalu, pada 18-19 Oktober, dilakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

"Pada tanggal 17, beliau sudah akan memanggil," ujar Ketua Tim Kampanye Nasional SBY-Boediono, Hatta Rajasa, di sekretaris negara, Jakarta, Selasa (13/10). "Nah, kemudian, tanggal 18-19, melakukan tes kesehatan. Ini juga penting," imbuhnya.

Saat ini, seluruh administratif sudah selesai, terutama yangg menyangkut program 100 hari, pakta integritas, koalisi, kinerja para menteri. Jadi, sudah siap ditandatangani oleh siapapun menteri yang akan ditunjuk.

Hatta menyatakan banyak sekali peminat yang ingin masuk dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, baik partai politik maupun profesional. "Bapak Presiden tentu memiliki menkanisme tersendiri, memiliki cara tersendiri untuk memberikan penilaian-penilaian dan saya tentu tidak dalam kapasitas untuk memberikan penilain seperti itu," tukas Hatta.

"Paling-paling secara administratif, saya memastikan bahwa seluruh parpol sudah menyampaikan calon-calon menterinya. Itu semua sudah selesai. Surat-surat resmi dari parpol sudah disampaikan semua kepada Presiden," ujarnya. Meski dirinya dan Seketaris Kabinet (sekab) Sudi Silalahi melakukan pemanggilan calon menteri, bukan berarti memiliki wewenang memilih. Pasalnya, Presiden sendiri dengan dibantu Wakil Presiden Boediono yang akan menentukan. (Rin/OL-04)


sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2...-Calon-Menteri