Halaman

Rabu, 14 Oktober 2009

Ada Awan Aneh Di Rusia


Awan aneh berbentuk cincin terlihat melayang di atas kota Moskow pekan lalu. Awan itu mirip pesawat UFO yang muncul dalam adegan film Independence Day.
Halo berwarna pucat emas itu terlihat di atas Distrik Barat ibukota Rusia pada hari Rabu, dan berhasil direkam oleh warga Moskow yang tertegun.
Seorang juru bicara dari lembaga ramalan cuaca kota itu mengatakan “Beberapa awan telah melewati Moskow baru-baru ini, dan ada penyusupan dari wilayah Arktik serta matahari bersinar dari barat yang menyebabkan efek itu terbentuk”.
Dia menambahkan awan itu murni sebuah efek optik, meskipun terlihat mengesankan.
“Jika Anda melihat lebih dekat, Anda akan dapat melihat sinar matahari yang menembus awan itu. Sebagian besar mungkin, matahari sudah terbenam ketika video sedang dibuat,” katanya.
Ia mengatakan jika mengamati awan secara teratur, maka mungkin akan melihat banyak bentuk yang mencengangkan. Awan dari kelas yang sama mungkin terlihat sama sekali berbeda.
Beberapa menyalahkan pencemaran lingkungan yang menyebabkan bentuk awan itu, tapi peramal cuaca menolak ide itu. “Fenomena ini tidak ada hubungannya dengan emisi industri. Mereka tidak bisa menghasilkan seperti itu,” katanya.[ito]

source : http://www.inilah.com/berita/teknologi/2009/10/11/166436/awan-aneh-muncul-di-ru